Alasan Mengapa Memilih Bisnis Online Daripada Bisnis Konvensional (Offline)

Mengapa  kita diharuskan memilih bisnis online dibanding bisnis konvensional? Sebenarnya ya gak harus juga sih..hehe...semua kembali kepada pribadi masing-masing, lebih suka yang mana.
Terdapat beberapa alasan mengapa kita diharuskan memilih bisnis online. Alasan-alasan inilah yang menjadikan bisnis online jauh lebih unggul.
Namun, bagaimanapun juga, kita tetap tidak boleh melupakan bisnis konvensional. Karena , bisnis konvensional juga berguna sebagai tambahan aset untuk menunjang masa depan lebih baik.
Berikut alasan-alasannya:
  1. Bisnis Online Siap Siaga 24 Jam
 Inilah alasan paling utama. Apapun bisnis Anda, baik di bidang jasa, kuliner, fashion, aksesori, perkreditan dan peminjaman modal, dan sebagainya. Dalam pelayanannya,tidak seperti bisnis konvensional yang bergantung pada jam kerja dan hari masuk. Bisnis online dapat diakses dan prodk-produknya dapat diorder atau dipesan oleh pengunjung kapan saja. Salah satu contoh bisnis online seperti ini Pasar Pelangi.

    2. Bisnis Online Menjangkau Pasar yang Sangat Luas
Hampir semua bisnis online dapat dijangkau hingga ke seluruh nusantara. Bahkan, hingga mancanegara, asalkan pemiliknya berkenan melakukan promosi di berbagai blog dan menggunakan website atau alamat URL yang aksesnya ke beberapa negara.

    3. Bisnis Online Dapat Meminimalisasi Biaya Pemasaran
Karena iklan atau promosi bisnis online hanya dilakukan di website dan blog, maka pastilah dapat meminimalisasi biaya pemasaran. Biaya pemasaran dapat dihemat dengan promosi yang dimunculkan di website dan blog ini karena akan tahan hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan lamanya. Bandingkan bilamana kita harus beriklan di koran lokal atau majalah mingguan yang harus mengeluarkan biaya iklan cukup mahal untuk sekali atau seminggu tayang. Karenanya, betul kata orang, bisnis online dapat meminimalisasi biaya pemasaran.

    4. Bisnis Online "Lebih Menarik" di Mata Masyarakat Luas
Inilah sebenarnya yang menjadi alasan paling mendasar mengapa kita diharuskan memilih bisnis online dibanding bisnis konvensional. Ya, tanpa kita sadari, ternyata bisnis online dinilai "lebih menarik" di mata masyarakat luas. Karenanya, seiring dengan bertambahnya tahun, banyak sekali orang berpindah hakuan dari yang mulanya suka membeli barang lewat offline/secara langsung menjadi membeli barang lewat online.

    5. Bisnis Online Tidak Membutuhkan Modal yang Besar
Ya, sebenarnya ukuran modal bergantung pada tingkat kemampuan kita masing-masing. Namun, yang jelas, bisnis online pada umumnya tidak membutuhkan modal yang bersar sebagaimana bisnis konvensional. Bayangkan saja, ketika kita ingin memulai bisnis online, kita hanya cukup menyediakan seperangkat komputer/laptop lengkap beserta modemnya. Tidak perlu ribet harus menyewa ruko dengan biaya sangat mahal.

   6. Bisnis Online Adalah Bisnis Masa Depan
Perlu diketahui bahwa pada umumnya, semua orang bergerak menuju masa depan. Sesuatu yang menurut mereka modern, canggih, dann tidak ketinggalan zaman, itulah yang akan mereka kejar setiap hari. Apapun jenis bisnisnya, itulah yang nantinya akan dikejar  oleh banyak orang.

Comments

bisnis online said…
bisnis online makin trend di 2015
Unknown said…
Klo pngen belajar cuma di sini http://goo.gl/Jrzi0K
Unknown said…
http://goo.gl/Jrzi0K
Lowongan 2015 said…
LOWONGAN 2015 CEK AJA DI http://goo.gl/cYUZLs

Popular posts from this blog